Analisis Kebutuhan Capacitor Bank Beserta Implementasinya Untuk Memperbaiki Faktor Daya Listrik Di Politeknik Kota Malang

Main Article Content

Muhammad Fahmi Hakim

Abstract




Perbaikan faktor daya listrik Politeknik Kota Malang (Poltekom) diharapkan mampu memperbaiki kualitas listrik. Perbaikan ini diharapkan pula mampu memperkecil biaya tagihan listrik di Poltekom. Untuk dapat melaksanakan perbaikan kualitas listrik tersebut, maka perlu dilakukan perhitungan terhadap daya reaktif yang harus dikompensasi untuk mendapatkan faktor daya terbaik, yaitu mendekati 1. Setelah dilakukan perhitungan tersebut, maka dilakukan penentuan capacitor bank yang akan digunakan yang selanjutnya akan dilaksanakan uji coba terhadap capacitor bank tersebut. Dengan melakukan tahap-tahap kegiatan di atas maka diharapkan capacitor bank yang terpasang mampu meningkatkan kualitas listrik di Politekniknik Negeri Malang.




Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
HAKIM, Muhammad Fahmi. Analisis Kebutuhan Capacitor Bank Beserta Implementasinya Untuk Memperbaiki Faktor Daya Listrik Di Politeknik Kota Malang. JURNAL ELTEK, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 105-118, oct. 2017. ISSN 2355-0740. Available at: <https://distilat.polinema.ac.id/index.php/eltek/article/view/36>. Date accessed: 05 aug. 2021.
Section
Articles